Coercion : Memaksakan Kehendak

Coercion

Apa bedanya pemaksaan pemikiran atau pendapat dengan pemerkosaan ?

Menurut saya itu sama saja… yang membedakan hanyalah dalam bentuknya…
Pemerkosaan yang selama ini kita tau yaitu pemerkosaan secara fisik.. Sedangkan
pemaksaan pendapat itu.. adalah pemerkosaan secara psikis dan pemikiran.

Terserah deh yang lain mau berpendapat berbeda… menurut analisa saya ya begitu…
Sering gak bertemu orang yang memaksakan kehendak nya???

Contoh nih…

2 orang ibu-ibu sedang makan di warung soto bu komplak…saat pesanan soto datang terjadilah percakapan yang berlanjut….

Jeng A : *Asik meracik soto panasnya dengan sedikit sambal saja, menurut si jeng ini, itu sudah memanjakan lidahnya.
Jeng S : *sambil memperhatikan jeng A lalu berkata… “eh jeng…kok makan sotonya gitu doang??? Ih apa enak itu.. ini loh tambahin kecap sama jeruk nipis nya… pasti tambah seger…”

Yaaaa…..emank niat nya sih baik ya..memberikan ide tambahan..dan percakapan berlanjut lagi….

Jeng A : “Saya lebih suka begini aja jeng..rasa asli ditambah sambal dikit udah mantap buat saya..”
Jeng S : “ih jeng mana mantapnya klo begitu.. ini tambahin jeruk nipis sama kecapnya… *sambil… dituanglah kecap dan diperaslah jeruk nipis ke soto jeng A
Jeng A : *Hanya terdiam… pasrah tapi dalam hati gondogk dan kesal melihat aksi jeng S pada sotonya…tapi demi pertemanan…dia merespon dengan baik “Iya jeng…. ini dimakan…”
Jeng S: “enak  gitu kan jeng..daripada yang tadi….”
Jeng A: “hanya tersenyum…*dalam hati berkata…..”gw gak suka kecap maniiissss…sempruuuullll nih oraaanggg….”

Pernah ngalamin yang begitu??? Pernah diposisi jeng A?? Atau pernah beraksi seperti Jeng S???
Jika pernah…. Please stop… don’t do that..
Buat jeng A… akan terus terusan tekanan batiinnn cuinnn…. mending terus terang dan tegas menolak perbuatan jeng S, jika tidak mau terus terusan diperlakukan seperti itu.
Buat jeng S… aduh please deh… mikir donk.. emank lw mau digituin juga??? Saya rasa nggak ada yg suka diperlakukan begitu ya…

imagesdsf

Nih ada contoh cerita lagi…

Seorang kakek sedang berjalan-jalan sambil menggandeng cucunya di jalan pinggiran pedesaan.

Mereka menemukan seekor kura-kura. Anak itu mengambilnya dan mengamat-amatinya.

Kura-kura itu segera menarik kakinya dan kepalanya masuk di bawah tempurungnya. Si anak mencoba membukanya secara paksa.

“Cara demikian tidak pernah akan berhasil, nak!” kata kakek, “Saya akan mencoba mengajarimu.”

Mereka pulang. Sang Kakek meletakkan kura-kura di dekat perapian. Beberapa menit kemudian, kura-kura itu mengeluarkan kakinya dan kepalanya sedikit demi sedikit. Ia mulai merangkak bergerak mendekati si anak.
“Janganlah mencoba memaksa melakukan segala seuatu, nak!” nasihat kakek, “Berilah kehangatan dan keramahan, ia akan menanggapinya.”

“Dalam hal berhubungan dengan orang lain, harus ada pengendalian diri. Pengendalian
diri berarti tidak memaksa kehendak pribadi. Tidak memaksa kehendak
pribadi mencerminkan kekuatan diri.” [Lao Tze]

Manusia dengan sifat yang rupa rupa, pada dasarnya sifat nya senang memaksakan kehendaknya kepada orang lain. Harapannya adalah agar orang tersebut melaksanakan kehendaknya itu dengan baik dan menyenangkan hatinya. Namun seringkali hasil dari suatu pekerjaan yang dipaksakan adalah tidak maksimal. Orang tidak merasa nyaman melaksanakan suatu pekerjaan yang dipaksakan.
Pasti begitu bangganya kita. Ketika ide atau kehendak kita dapat diterima atau disetujui oleh pihak lain.
Manusia dengan sifat superior biasanya akan memaksakan segala pemikiran dan kehendaknya kepada orang yang berada dibawahnya. Bos kepada karyawan, para Pejabat DPR kepada kementrian, Majikan kepada pembantunya, public figur kepada asistennya, Orang tua kepada anaknya (namun ada juga anak kepada orang tuanya), Mertua kepada mantunya.

Tidak jarang pemaksaan kehendak dilakukan dengan cara yang kasar dengan membentak, menghardik sampai disertai tindakan kekerasan secara fisik.

Jika sudah begitu… sungguh terpuaskan kah anda?? Tidakkah ada sedikit rasa bersalah akan tindakan tersebut?

Memang kita ingin setiap orang harus setuju dengan keinginan pribadi atau golongan kita tapi apakah dengan cara memaksa dan mengintimidasi harus dilakukan? Tidak memperdulikan orang lain suka atau tidak. Tidak biasakah dengan memberikan pengertian yang bijaksana dan memberikan kebebasan kepada orang tersebut untuk memilih sendiri keputusannya?

Dalam hal berdiskusi. Terjadi perbedaan pendapat. Acapkali atau boleh jadi sudah merupakan ketentuan umum. Setiap orang harus tetap mempertahankan diri bahwa pendapatnya yang paling benar. Pendapat orang lain pasti salah. Tidak ada ruang untuk menerima pendapat lain sebagai kebenaran.
Kedua kisah tadi mengusulkan untuk memberi suatu kehangatan. Suatu kondisi dimana orang mengalami semangat yang tinggi untuk melaksanakan tugas-tugasnya. Suatu suasana yang menjamin orang untuk yakin bahwa apa yang dikerjakan itu bukan sesuatu yang sia-sia. Suasana hangat itu memberikan kepada orang kesempatan untuk berkreasi dengan lebih
maksimal. Dengan demikian, apa yang menjadi cita-citanya dapat dicapai dengan baik.
Sebagai orang beriman, kita diajak untuk senantiasa menciptakan suasana kehangatan dalam hidup kita. Dengan demikian, kita dapat menumbuhkan semangat dalam karya kita. Mampukah kita? Tentu saja dengan semangat yang diberikan oleh Tuhan sendiri, kita mampu melaksanakan kegiatan-kegiatan kita. Hasilnya juga akan maksimal, karena kita melaksanakannya dengan penuh sukacita dan bahagia. Semoga Tuhan memberkati.
Janganlah memaksakan sesuatu kepada siapapun tapi
ajaklah seseorang dengan cara memberikan mereka sebuah perhatian atau
kepedulian.
Orang yang bisa mengendalikan diri pasti tidak akan
memaksakan sesuatu hal kepada orang lain. Apalagi dengan tujuan untuk
mengalahkan. Karena menjadi pemenang itu tidak harus dengan mengalahkan.
 SEMOGA DAPAT DIJADIKAN PEMBELAJARAN DAN HIKMAH DALAM HIDUP
 
 

Tri Rismaharini : women superhero

Kali ini saya akan membahas profil sosok women superhero di Indonesia *menurut saya

Ditengah-tengah segala permasalahan para womens corrup yang gila barang branded, mulai mewabah di negriku tersayang ini… Alhamdulillah terselip sosok wanita yang Bijaksana. Dibalik sosoknya yang sederhana beliau dapat menjadi pemimpin yang terbukti tidak hanya omdo, beliau dapat mewujudkan kebijakan yang sangat dirindukan oleh masyarakat Indonesia… Pemimpin yang bijaksana, bebas korupsi, berani melawan para mafia-mafia  yang tak takut dosa, tegas dalam kepemimpinannya, berani memperjuangkan hak dan kebaikan rakyatnya… duhhh saya merinding sendiri menulis ini… dan terharu pastinya.

Beliau adalah : Ir. Tri Rismaharini, M.T

250px-Tri_Rismaharini_Surabaya

Lahir di Kediri, Jawa Timur, 20 Oktober 1961 adalah Wali Kota Surabaya yang menjabat sejak 28 September 2010. Ia adalah Wali Kota Surabaya wanita yang pertama dan alumnus Arsitektur ITS

why I called Ibu Risma a  women super hero?

Di masa kepemimpinannya menjadi Walikota Surabaya, Kota Surabaya menjadi lebih asri dibandingkan sebelumnya, lebih hijau dan lebih segar. Sederet taman kota yang dibangun di era Tri Risma adalah pemugaran taman Bungkul di Jalan Raya Darmo dengan konsep all-in-one entertainment park, taman di Bundaran Dolog, taman Undaan, serta taman di Bawean, dan di beberapa tempat lainnya yang dulunya mati sekarang tiap malam dipenuhi dengan warga Surabaya. Selain itu Risma juga berjasa membangun pedestrian bagi pejalan kaki dengan konsep modern di sepanjang jalan Basuki Rahmat yang kemudian dilanjutkan hingga jalan Tunjungan, Blauran, dan Panglima Sudirman. Di bawah kepemimpinannya pula, Kota Surabaya meraih tiga kali piala adipura yaitu tahun 2011, 2012, dan 2013 kategori kota metropolitan. Selain itu, kepemimpinan Tri Risma juga membawa Surabaya menjadi kota yang terbaik partisipasinya se-Asia Pasifik pada tahun 2012 versi Citynet atas keberhasilan pemerintah kota dan partisipasi rakyat dalam mengelola lingkungan. Pada Oktober 2013, Kota Surabaya dibawah kepemimpinannya memperoleh penghargaan tingkat Asia-Pasifik yaitu Future Government Awards 2013 di 2 bidang sekaligus yaitu data center dan inklusi digital menyisihkan 800 kota di seluruh Asia-Pasifik.

Itu baru menurut wikipedia loh….

Nah…prestasinya yang lain….

Beliau Sangat Peduli Akan Nasib Para Gelandangan dan Anak-anak Berkebutuhan Khusus..

Ibu Risma membuat program yang dirancang bersama aparatnya di Pemerintahan Kota Surabaya, membimbing para anak-anak tersebut dibantu oleh para guru dan psikolog. Di tempat itu, beberapa anak berkebutuhan khusus diajarkan berkesenian.

“Sekarang mereka sudah buat pameran lukisan, memamerkan lukisannya,” kata Ibu Risma dalam seminar Dewan Guru Besar Universitas Indonesia, Jumat (29/11/2013).

Kasih sayang pemimpin struktural, lanjutnya, juga harus diwujudkan dalam penanganan anak-anak nakal dan putus sekolah. Di Ibu Kota Jawa Timur itu, tidak sedikit orang tua yang mulai menyerah mendidik dan merawat anaknya karena tak lagi tahan dengan kenakalan sang anak.

“Mari sini, berikan pada saya,” kata Ibu Risma.

Dan sekali lagi, perempuan yang berpengalaman bekerja pada birokrasi itu merangkul anak-anak terbuang itu. Di rumah penampungan milik pemda, anak-anak itu ditanyai cita-cita dan keinginannya. Kemudian, mereka diberi keterampilan dan latihan sesuai dengan keinginan si anak. Bahkan bela diri sekali pun.

( http://www.tribunnews.com )

Dan… PRESTASI BELIAU YANG PALING BESAR MENURUT SAYA ADALAH….

Ibu Tri Rismaharini berkomitmen untuk menutup lokalisasi yang ada di Surabaya. Menurutnya, di Surabaya memiliki lima lokalisasi dan tiga diantaranya telah ditutup.

“Akhir tahun ini kita akan tutup satu (lokalisasi) lagi. Tahun depan yang besar lokalisasi Dolly akan ditutup,” kata Ibu Risma di Aula Fakultas Kedokteran UI Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2013).

( http://www.tribunnews.com )

Pastinya para penikmat tempat prostitusi akan berteriak – teriak TIDAAAAAAKKKKKK……

Finaly… selama bertahun – tahun tempat prostitusi yang terkenal itu akan ditutup… kenapa baru sekarang ya? Kenapa pemimpin – pemimpin yang sebelumnya tidak melakukan tindakan nyata?. Saya mengetahui adanya tempat prostitusi dolly ketika saya SMA dan mendengar berita itu sungguh tidak percaya ada tempat seperti itu di Negriku ini yang katanya mayoritas penduduknya Muslim.

sby

Saya memang bukan warga Surabaya, saya tidak terlahir disana… saya tidak tinggal disana, saya hanya beberapa kali mampir jalan-jalan di kota Surabaya…

Tapi saya bangga Indonesia memiliki sosok seperti Ibu Tri Rismaharini. Do’aku… semoga semakin bermunculan dan terlahir generasi seperti Ibu Risma dan para pemimpin jujur serta bijaksana, sederhana, tidak egois dengan memperkaya diri sendiri ataupun membangun dinasti sendiri. Ini Indonesia bukan milik personal atau satu keluarga… Indonesia milik semua rakyat Indonesia.

Cukup sudah… cukup… saya tak berharap orang-orang seperti mba Ang*i, ibu At*t, itu musnah dari bumi Indonesia karna saya rasa itu tidak mungkin mengingat sifat dasar manusia adalah tidak puas diri. Yang saya harap orang2 seperti Ibu Tri Rismaharini terlahir semakin banyak … sehingga dapat menekan populasi para koruptor-koruptor ituuu.. sehingga walaupun mereka tetap ada… mereka tidak dapat berkembang biak dan segera musnah dengan cepat.

 korup

DOSA-DOSA ISTRI terhadap SUAMI

DOSA-DOSA YANG PERLU KITA KETAHUI SEBAGAI ISTRI

  •     Berlebihan dalam menuntut kesempurnaan

Banyak wanita (bahkan keluarga si wanita) menduga bahwa dengan pernikahan adalah surga untuk siperempuan karena terbebas dari kesusahan, beban berat, kesulitan terutama dalam hal materi. Tanggung jawab yang harus di laksanakan serta menghadapi segala problematika rumah tangga membuatnya mengira bahwa dirinya telah salah dalam memilih pendamping hidup.

Tidak heran diera modernisasi saat ini banyak kita jumpai perceraian… semua bisa dilihat contohnya dari para publik figur, terlihat Perceraian seakan suatu keputusan yang sangat mudah untuk diambil.

  •     Tidak/kurang mempercantik diri di hadapan Suami

Seorang suami membutuhkan sapaan dan perkataan yang lembut, ketika dia datang maka sambutlah dengan seperti itu sertakan pula senyuman dan riasan yang terbaik sehingga membuat segala lelah nya hilang melihat sang istri cantik dengan riang menyambutnya.

  •     Banyak berkeluh kesah dan kurang bersyukur

Tidaklah seorang istri meremehkan setiap pemberian suami, menanggapi tidak puas akan nafkah yang diberikan suami dengan amarah, melupakan kebaikan suami ketika sedang marah.

Allah SWT berfirman : “Dan, tatkala Rabbmu memaklumkan, Sesungguhnya jika kamu bersyukur, pasti Kami akan menambah kepadamu, dan jika kamu mengingkari, maka sesungguhnya adzab-Ku sangat pedih.” QS. Ibrahim: 7

  •     Menyebarkan problematika rumah tangga kepada orang lain

Maka, seorang istri yang cerdas tentu menyembunyikan apa yang terjadi antara dirinya dan suaminya, bahkan kepada orang tua sekalipun, apa lagi kepada pihak-pihak yang lain. Terkecuali bila konflik telah menumpuk dan sulit dicari solusinya, maka ia meminta pendapat yang bijak sebagai solusi. atau, penunjukan perantara untuk mendamaikan suami istri telah menjadi solusi terakhir. (Nazharat fi al-Usrah Al-Muslimah)

  •     Kurang membantu suami dalam kebajikan dan ketakwaan

Allah SWT berfirman : “Dan tolong menolonglah kamu dalam kebajikan dan takwa, dan jangan tolong menolong dalam berbuat dosa dan pelanggaran.” QS. Al-maidah: 2

  •     Membuat risau suami dengan banyak menjalin hubungan

Bukan berarti istri harus memutus hubungan sosialnya sama sekali, tidak menyambung silaturrahim atau berkomunikasi dengan saudara dan teman perempuannya. Namun, yang diharapkan adalah bersikap adil dalam melakukannya, tanpa berbenturan dengan kepentingan suami dan keluarga.

  •    Menolak ajakan suami untuk bermesraan/ berhubungan

Diriwayatkan dari Abu Hurairah, Ia berkata, bahwa Nabi SAW bersabda : “Apabila seorang laki-laki memanggil istrinya diranjang lalu istri enggan untuk datang, maka para malaikat akan melaknatnya hingga pagi.”

  •     Lalai dalam melayani suami

Hadist dari bibi Hushain bin Muhshan, yakni ketika Nabi SAW bertanya kepadanya, ” Apakah kamu mempunyai suami?” Ia menjawab, “Ya”. Beliau bertanya lagi, “Bagaimana posisimu terhadap suamimu?” Ia menjawab, “Aku tidak lalai darinya, kecuali apa yang tidak sanggup aku lakukan.” Beliau bersabda : “Perhatikan posisimu terhadap suamimu, sebab dia adalah surgamu dan nerakamu.”

Betapapun istri wajib melayani suami sebatas kemampuannya, namun suami tidak boleh membebani istri dengan pekerjaan diluar batas kesanggupannya. Hendaklah suami bersikap toleran dan membantu istri dalam menyelesaikan pekerjaan rumah, seperti yang dilakukan Rasulullah SAW.

  •     Memasukkan orang lain kedalam rumah tanpa seizin suami

Bukhari meriwayatkan dari Abu urairah, bahwasanya Rasulullah SAW bersabda: “Tidak halal bagi seorang perempuan untuk berpuasa sedangkan suaminya ada, kecuali dengan izin suaminya; dan (tidak halal juga) ia memberikan izin seseorang untuk masuk kerumah suami, kecuali dengan izin suami.”

  •     Keluar rumah tanpa izin dari suami

Ibnu Qudamah berkata,”Seorang suami mempunyai hak melarang istrinya keluar dari rumah untuk satu keperluan yang menjadi keharusan baginya…”

Allah SWT berfirman :

“Dan hendaklah kamu tetap dirumahmu, dan janganlah kamu berhias dan bertingkah laku seperti orang-orang jahiliyah yang dahulu…” QS. Al-Ahzab: 33

  •     Menaati suami dalam kemaksiatan kepada Allah SWT

Rasulullah SAW bersabda: “Tidak ada ketaatan kepada makhluk dalam tindakan mendurhakai sang Khalik.”

  •     Lalai dalam mendidik anak-anak

Diantara bentuk kelalaian dalam pendidikan anak adalah:

  1. Mendidik mereka untuk bersikap pengecut, lemah dan gamang dalam menghadapi segala sesuatu
  2. Mendidik mereka untuk berpanjang lidah dan mudah mencela orang lain
  3. Mendidik mereka untuk kurang disiplin, urakan dan berprilaku menyimpang
  4. Mendidik mereka untuk bersikap keras dan melampaui batas dari apa yang ibu tetapkan
  5. terlalu pelit terhadap mereka.
  •     Menyebar luaskan rahasia tempat tidur

Menjaga rahasia pernikahan secara umum dan rahasia tempat tidur secara khusus menjadi bukti keshalihan dan kesempurnaan akal istri. Allah SWT berfirman :

“…Sebab itu maka wanita yang shalihah ialah yang taat kepada Allah lagi memelihara diri ketika suaminya tidak ada…” QS. An-Nisa:34

  •     Mendeskripsikan wanita lain kepada suami

Sebuah kesalahan bila istri menceritakan kepada suaminya karakter teman-temannya. Misalnya, “Si A cantik, kulitnya mulus, rambutnya terurai panjang…” karena barangkali si suami mempunyai watak atau peringai yang tidak baik. Sehingga, dengan leluasa suami memancing istri untuk berbicara, dan dengan santai istri menceritakan karakter kaum perempuan, hingga seakan – akan suami melihat mereka di pelupuk matanya.

Diriwayatkan dari Ibnu Mas’ud, ia berkata: Nabi SAW bersabda:

“Janganlah seorang perempuan bergaul sangat dekat dengan perempuan lain, sehingga ia menceritakan sifat perempuan tersebut kepada suaminya, hingga seakan-akan si suami melihatnya sendiri.”

  •     Tidak setia kepada suami

Tetap lah setia kepada suami, tidak hanya dalam keadaan mapan, tampan, bergelimang harta. Sebagai istri solehah pastinya tetap setia terhadap suaminya.

Semoga bermanfaat dan semoga dapat menjadi pembelajaran diri sehingga menjadi istri ataupun insan yang lebih baik lagi, Amin.

Ref: Muhammad Bin Ibrahim Al-hamd “Dosa-Dosa Suami Istri”

Film INSIDIOUS dan Astral Projection

Image

Aku termasuk pecinta film horor…. apalagi kalau pake embel-embel “BERDASARKAN KISAH NYATA” walaupun ketakutan sendiri after menontonnya tapi gak membuat ku kapok untuk menonton lagi, lagi dan lagi… hanya saja aku tak tertarik menonton film horor produk Negri sendiri, yah dikarenakan menurutku isi film horor negriku belum layak tonton sama sekaliiii…. *Maaf* Semoga suatu saat ada sutradara Indonesia yang cerdas dan kreatif melahirkan film horor Indonesia yang kualitasnya sama dengan produksi Hollywood.

Bagi yang sudah nonton film Insidious pastinya tauuu banget nih film bikin jantung dag dig duuuggggg…. filmnya ada 2 serial, di sutradarai oleh James Wan, tauu kan James Wan.. sudah mempunyai jam terbang tinggi dalam menyutradarai film horor seperti Saw, The Conjuring. Arti kata Insidious sendiri adalah tersembunyi dan membahayakan atau hati yang busuk. Sedangkan Inti dari cerita film Insidious adalah adanya kejadian astral projection… nah loh.. apa an tuhh??? mungkin sebagian dari kamu/kalian/sampean… sudah tau apa itu astral projection… aku mau membahas sedikit tentang astral projection ini.

Image

Dalam film insidious… Dalton anak sulung dari keluarga Lambert mengatakan “Saat tidur rohku keluar dari tubuhku dan aku dapat melihat diriku sedang tidur…”

Astral projection (or astral travel) is an interpretation of out-of-body experience (OBE) that assumes the existence of an “astral body” separate from the physical body and capable of traveling outside it. (wikipedia)

Artinya.. astral projection (atau astral travel) adalah interpretasi dari out-of-body-experience (OBE) yang berasumsi akan adanya eksistensi “astral body” yang terpisah dari tubuh fisik (physical body) dan mampu untuk bergerak diluar tubuh fisik tersebut.

 Astral Projection merupakan proses ilmiah tubuh dan otak dan dapat dilakukan setiap manusia. Di Indonesia istilah Astral Projection dikenal dengan sebutan “Meraga Sukma”. Di USA ada banyak institusi yang melakukan nya dan di Eropa banyak penelitian tentang efek dari Astral projection.

Buat yang pengen jadi “PARANORMAL” dan memiliki kemampuan khusus, dapat mempelajari cara melakukan Astral Projection, ternyata fenomena astral projection  bisa membangkitkan Kemampuan otak kita yang terpendam (88%), kemampuan Psikis, Peramal, Mind Healing, Terawang, dll.

Kalo kalian googling pastinya banyak yang membahas tentang cara-cara melakukan Astral projection ( AP ), dan perlu diketahui bahwa proses AP ini dapat terjadi ketika kalian mengalami ketindihan atau sleep paralysed, walaupun dapat juga dilakukan dengan sengaja atau berniat ingin melakukan Astral Projection.

Jika berniat ingin melakukan Astral Projection silahkan klik disini  dithread itu terkupas tuntas mengenai step by step Astral Projection.

Efek samping dari ASTRAL PROJECTION.

Terlalu sering melakukan astral projection, kalian akan semakin sulit kembali ke dalam tubuh kasar kalian dan kalian dapat berpotensi di kejar kejar oleh makhluk aneh, selain itu apabila sudah terlalu sering , Roh kalian dapat keluar sendiri tanpa kalian inginkan, seperti pada saat anda kelelahan, tiba tiba roh kalian keluar sendiri dan orang sekitar anda mengira anda sedang pingsan.

Melakukan Astral Projection sebaiknya didampingi atau dituntun oleh guru atau orang yang berpengalaman agar terhindar dari resiko yang tidak diinginkan.

Mulai Ngeblog Lagi

Hoammmm……. lama tertidur dan tak tersadarkan untuk mengisi blog ini… malas dan kesibukan menyita keseharianku.

padahal keinginan untuk menulis blog begitu kuat tapi…. kemalasan dan ketidaksempatan lebih kuat lagi… heheheee…

*padahal siapa jugaaaaa yang mengunjungi blog pribadiku ini.. wkwkwkwk* jika ada mereka adalah org tersesat…^-^

Image

Sebetulnya apa sih  manfaatnya menulis blog itu??? ( Padahal dapat membuat pantat tepos dan mata panas berlama lama di depan komputer…)

  1. Sebagai wadah menumpahkan segala ide dan kreatifitas
  2. Sebagai wadah mengasah ketajaman menulis, berfikir kritis dalam berbagai macam bidang
  3. Sebagai penghilang penat karna bisa untuk tempat curhat ketika sudah tidak dapat curhat kepada orang lain dan sebagai pengganti buku diary
  4. Nah ini nih yang paling penting…. sebagai tempat mendapatkan rupiah sampai dolar…
  5. dll *pikir aja sendiri… ^-^

sempet baca buku NONADITA yang berjudul “Gratis keliling Indonesia dan Belajar di luar Negeri karena Blog” *panjang ya judulnya

via google book….

Blognya menjadi wadah berbagai tentang apa saja, curahan pikiran atau perasaan tentang berbagai topik berbeda. Gado- gado. Jadi, tak heran bila banyak blog yang baru jadi bisa mengandung banyak hal, mulai dari opini tentang kinerja aparat, foto binatang peliharaan, sampai puisi patah hati.

mengawali menulis blog untuk yang kelas amatiran seperti saia…memang biasanya diawali dengan bertemakan gado-gado, biasanya setelah para blogger sudah mapan dalam dunia blog mereka akan menentukan sikap kemanakah blog nya akan dibawa. 

kalau untuk saia… saia lebih suka tema gado-gado… suka suka gue/emang masalah buat loe???

menulis blog sesempat ku… dengan tema sesuka ku…. hihihi.. ^-^

 

 

 

 

 

Trend Mode Sepatu di 2013

 img

 

Memasuki tahun 2013, tak hanya tren busana saja yang berubah. Tren sepatu juga ikut mengalami pergeseran selera. Misalnya sepatu berpalet metalik dan berbentuk unik kembali mendominasi panggung mode.

Sepatu berwarna metalik merupakan highlight di tahun 2013 karena banyak desainer serta rumah mode ternama yang memamerkan sepatu silver berkilap dalam koleksi busana terbarunya. Misalnya saja Nicole Miller, Emporio Armani, atau Giambattista Valli. Selain itu, Viktor & Rolf juga menghadirkan sepatu pointy berwarna metalik dengan material bertekstur.

 

Selain warna metalik, sepatu berbahan transparan juga banyak mendominasi peragaan mode. Sepatu dengan heels transparan dihadirkan oleh beberapa rumah mode seperti Valentino, Michael Kors, Donna Karan dan Stella McCartney. Modelnya pu bermacam-macam, kitten heel dengan ujung pointy, platform ala tahun 70-an, atau wedges bertali.

Jika Stella dan Donna Karan memadukan heels tranparannya dengan material solid dan bermotif, berbeda dengan Valentino yang justru memadankannya bersama bahan transparan. Tak heran jika sepatu Valentino tampak seperti sepatu kaca ala Cinderela.

Di tahun 2013, rangkaian sepatu tidak tampil ‘aman’ dengan bentuk dan warna-warna timeles. Melainkan hadir ‘gila-gilaan’ dengan teknik strukstur, bertekstur dan permain warna berani. Brand eksklusif yang digawangi oleh Kate dan Laura Mulleavy menciptakan sepatu paltform model strap dengan chunky heels.

Pada strapnya menggunakan warna kontras, salmon dan hitam, begitu juga pada haknya. Belum lagi detail bergelombang pada bagian tumit. Sangat rumit! Sepatu ‘avant garde’ juga dibuat oleh rumah mode Fendi. Warna yang digunakan cukup sederhana yaitu monokrom. Tetapi detail layer pada punggung sepatu, menjadikan ankle boots itu begitu ‘statement’.

Bagi yang tidak terlalu menggemari sepatu atau sandal dengan hak tinggi, sepertinya boleh sedikit bernapas lega. Karena, di 2013, sandal dengan hak kitten heels kembali menjadi tren terbaru. Kitten heels di tahun ini tak lagi hadir dengan bentuk yang kecil, tetapi berbentuk kotak dan cukup lebar.

Isabel Marant, Michael Kors, Emporio Armani adalah otak kreatif di balik tren sepatu ini. Gaya sepatu yang begitu santai namun berbeda dari biasanya ini dapat menjadikan gaya Anda tidak terlalu kasual. Padukan bersama terusan mini atau celana longgar, Anda pun siap tampil fashionable di 2013.






Sumber

Dongeng-Dongeng ketika Kecil – Grimm Bersaudara

Dulu waktu kecil saya merasa tidak pernah di bacakan dongeng oleh ortu atau pun kakak-kakak saya sebelum tidur… kalau pun mereka menceritakan sebuah dongeng bukan sebelum tidur dan itu adalah cerita Islami seperti kisah-kisah Nabi. namun sejak saya bisa membaca orang tua saya memperbolehkan saya membaca majalah anak-anak seperti Bobo *yg lain namanya lupa* dari majalah-majalah ini lah saya mulai mengenali berbagai macam dongeng indah seperti cinderella, rapunzel, Hansel gretel, Red riding hood, Pangeran Kodok, dll. 


Saya baru tahu kalau semua dongeng yang membuat imajinasi kecil saya berkembang merupakan kumpulan dari dua bersaudara yaitu Grimm bersaudara dari Mr.Google, karna thema google hari ini menyambut 200 tahun dongeng Grimm. 

 

Sepertinya hampir semua anak kecil di dunia ini di cekokin alias di ceritain dongeng-dongen karya grimm bersaudara. 

Siapa sih Grimm Bersaudara ?? 

 

‘Grimm Bersaudara yaitu Jacob Ludwig Carl Grimm dan Wilhelm Carl Grimm adalah akademisi Jerman yang terkenal karena mempublikasikan kumpulan cerita rakyat dan dongeng, dan untuk karya mereka di bidang bahasa (linguistik). Kedua bersaudara ini, mengumpulkan 210 cerita yang kemudian diriilis dalam dua jilid (dimulai pada 1812) namun dibalik suksesnya cerita dongeng mereka, Kisah-Kisah Dongeng Grimm bersaudara sangat kontroversial di jerman, 


*saya kutip dari http://www.antaranews.com :

 

Matussek menggambarkan Grimm bersaudara sebagai dokter jiwa yang “menguping” suka cita, ketakutan dan harapan primordial orang Jerman, serta menulis apa yang mereka punya ketika kenangan tentang perang 30 tahun pada abad ke-17 masih kuat dalam ingatan dan Napoleon dilihat sebagai ancaman perdamaian baru.

Dia mengatakan, adalah era Nazi yang menghilangkan ketertarikan orang Jerman terhadap dongeng farvorit mereka.

“Sejak itu, orang-orang Jerman hidup tanpa mimpi dan mereka ingin memastikan akan tetap demikian seterusnya,” kata dia. “Tidak memiliki sebuah mimpi dan visi–jika konsekuensinya kediktatoran yang membunuh.”

Teorinya, cerita Grimm yang sangat brutal seperti “How Children Played Butcher With Each Other” (Bagaimana Anak-Anak Bermain Jagal Satu Sama Lain) tentang bunuh diri seluruh keluarga, berdampak buruk terhadap karakter orang Jerman. 

Dalam buku “Roots of German Nationalism” (Akar Nasionalisme Jerman) yang ditulis tahun 1978, Louis Snyder mengatakan kedua bersaudara itu membantu membentuk sifat perusak tertentu, disiplin, kepatuhan, otoritarianisme serta pemuliaan kekerasan dan nasionalisme, yang menjadi bagian dan karakter nasional.

Alasan itu membuat para pemimpin Jerman melarang penggunaan buku Grimm di sekolah setelah perang, karena mereka menemukan akar Naziisme di dunia Grimm.

Penulis Jerman Günther Birkenfeld melihat dongeng itu sebagai jawaban atas “bagaimana orang Jerman mampu melakukan kekejaman Belsen dan Auschwitz”.

Buku itu, karenanya dilarang dalam kegiatan pengasuhan di Jerman–yang secara berlanjut melakukan usaha anti-otoritarianisme dan promoderninasi untuk menangkal pengaruh Nazi– selama berpuluh tahun.


Saat ini Kisah-kisah dalam Dongeng Grimm yang tersebar di dunia telah disunting sedemikian rupa untuk melenyapkan unsur-unsur kekerasan yang ada di dalamnya.


Yah memang walaupun sudah disunting cerita tentang Dongeng Grimm ini masih menyiratkan perilaku bullying. Mungkin itu sebabnya orang tua saya tidak pernah mendongengkan saya tentang cerita-cerita tersebut.  

Semestinya ketika memberikan dongeng ke pada anak adalah dengan mendampinginya tidak membiarkan anak tersebut membaca sendiri. karna sang anak mempunyai pertanyaan-pertanyaan liar di benaknya setelah membaca dongeng tersebut. maka tugas orang tua lah yang menjelaskan kepada si anak, mengarahkan ke kebaikan, mengambil makna yang tepat dari cerita dongeng tersebut. 

 

FAMILY : Untuk para orang tua yang Egois

For the Parents who Selfishly

 

Kebanyakan dari orang menginginkan adanya keharmonisan dalam keluarga, hubungan dalam keluarga yang terbangun dari suami-istri akan mempengaruhi hubungan kedua orang tua tersebut terhadap anak-anaknya, dari hubungan tersebut terciptalah karakteristik sang anak. ‘Like Father Like Son’

Saya yakin para orang tua sebetulnya menyadari apa-apa yang mereka lakukan akan berdampak pada anak mereka,namun para orang tua tidak menanggapi hal tersebut dan tetap bertahan dengan egonya.  contohnya: 

Mr.Vix  melakukan korupsi dengan jumlah yang tak terhitung, ketika tindakan korupsinya terkuak, media massa mulai menduduki kediamannya, wartawan mulai membuntuti setiap langkah keluarganya untuk mendapatkan informasi. Hukum negara memutuskan Mr.Vix bersalah dan dipenjara beberapa tahun. Bagaimanakah hidup keluarganya selanjutnya? bagaimanakah penerimaan anak-anaknya yang masih duduk dibangku sekolah?

 atau..

Mr.Sue yang setiap hari cekcok dengan istrinya Mrs.Ang, Mr.Sue yang merasa berkuasa sebagai suami dan sang Istri yang merasa tidak di dengar dan di acuhkan. Pernikahan memang berjalan sampai berpuluh tahun, namun pertengkaran dari yang sepele sampai yang tak terkendali selalu terjadi mulai dari awal pernikahan. Keduanya bertahan karna alasan anak-anak dan ekonomi, namun apa yang dilihat anak-anak mereka setiap hari dari kecil hingga dewasa adalah ketidak harmonisan dalam keluarga. Sadarkah Mr.Sue dan Mrs.Ang bahwa pertengkaran mereka akan berpengaruh terhadap kepribadian anak-anak nya? 

 Dari semua hal ini memungkinkan terlahirnya kepribadian-kepribadian sang anak yang tidak diinginkan umumnya orang : 

  • Sifat pemberontak
  • Sifat Apatis
  • Sifat selfish
  • keras kepala
  • emosi yang tak terkontrol
  • senang melihat orang lain terluka
Dari beberapa sifat diatas cukup untuk membuat seseorang melakukan tindakan kriminal, masuk dalam Narkoba, Seks bebas saat usia remaja, Bunuh diri,dan ketidakbaikan yang lain. 
 
Ketika Sang anak memiliki salah satu sifat diatas dan membuat tidak nyamanan lingkungannya karna kepribadiannya tersebut maka siapakah yang pertama kali disalahkan? 
Pada Umumnya… Anak itu sendiri dan Orang tuanya pun akan ikut menyalahkan anaknya.  
 
Hal diatas dialami oleh banyak anak didunia ini. Lingkungan bahkan keluarga selalu menyalahkan seseorang yang bersifat emosional tinggi (atau sifat yang tidak baik lainnya) tanpa menelisik kenapa dia mempunyai sifat seperti itu. 
 
Anak dengan usia immature bagaikan wadah kosong yang siap menerima apapun yang ada disekitarnya. ketika keburukan yang selalu menghampirinya membuat ia bersikap yang sama. setiap teriakan dari pertengkaran orang tua yang didengar ataupun setiap kesemrawutan lingkungan yang dia lihat membuatnya bersikap sama. 
 
Tegakah kalian para orang tua membuat anak kalian seperti itu????
 
Semoga anak-anak yang mengalami hal seperti ini dapat bangkit dan menemukan jalan kebaikan untuk dirinya, dengan mendapatkan jati diri yang dapat bermanfaat dan berharga untuk lingkungannya.
 
Keharmonisan sesuatu yang memang tidak mudah namun juga tidak sulit untuk di wujudkan dalam rumah tangga, kuncinya hanya pada ego kita sebagai manusia dan Selalu Ingat Kepada Sang Pencipta. 
 

 
 

 

 

 

 

 

  

Soto Triwindu


Mungkin sudah banyak yah yang posting tentang soto Triwindu yang bertempat di SOLO Jateng, Saya mau ikutan posting juga karna Soto nya membuat saya terkesan, apa kesan-kesan nya??

 

  • Pertama Kali ke Soto Triwindu ketika liburan lebaran 2012 
  • Datang sekitar jam 9 pagi dan sungguh sangat ramai sekali tampatnya, di penuhi pengunjung, sepertinya banyak pengunjung dari luar kota seperti saya. 
  • Perabotan seperti meja kursi nya sungguh klasik dan uniq, sepertinya usia nya sudah tua semua itu mendukung design interior jawa klasik.
  • Pas coba Sate telur puyuh nya.. enak memang.. beda banget sama yang biasa saya beli di Jakarta. lalu beranjak ke tahu nya.. Asin Tahunya meresap sampai ke dalam, saya juga belum pernah nemu tahu goreng seperti itu di Jakarta
  • Finally Soto nya tiba.. dan di Icip Icip dulu tanpa di tambah-tambah apapun…. sryuuuup… “sedaaap” *tapi kata suami soto saat itu kurang sedap, biasanya lebih sedap dari itu, mungkin karna ramai jd rasanya kurang asin* wah… rasa begitu saja saya sudah tergiur giur sampai sekarang kalau memikirkannya, gimana kalau yang pas saya icip itu adalah rasa sesungguhnya yah.. terbawa mimpi bisa-bisa…  hihiiii 

Sayang sekali.. saya  tidak tinggal di Solo, jadi ke soto Triwindunya masih lama… menunggu kalau mudik lagi ke Solo. 

Cerita Tentang Forensik

Cerita seru seputar ilmu Forensik: Hilangnya Istri Sang Raja Sosis

*Ini cerita aq kutip dari http://reinhardjambi.wordpress.com karna menarik dan kebetulan aq sedang gemar menonton Body Of Proof… ya aq share lah disini. *

Adolph Louis Luetgert

Adolph Louis Luetgert, (from Wikipedia)

Dalam tulisan ini saya akan kembali menceritakan bagaimana kisah – kisah seru dari dunia forensik, kali ini saya menceritakan tentang Adolph Louis Luetgert (27 Desember 1845-7 Juli 1899) adalah seorang Jerman-Amerika yang dikenal sebagai “Raja Sosis”. Pada tahun 1897 ia dituduh membunuh istrinya Louise Luetgert dengan melarutkan tubuhnya dengan zat asam di sebuah tungku di pabrik sosisnya. Yang istimewa dari peristiwa ini adalah bagaimana cara membuktikan Luetgert sebagai tersangkanya, padahal tidak ada saksi yang melihat langsung pembunuhan ini dan tidak ada bekas tubuh korban (hancur karena zat asam). Inilah pertama kali diperkenalkan dalam sidang pengadilan saksi ahli Forensik Antropologi yang dapat meyakinkan Juri bahwa Adolph Luetgert adalah pelakunya.

Adolph Louis Luetgert adalah seorang imigran dari Jerman yang datang ke AS untuk mencari kehidupan yang lebih baik, ia bekerja serabutan dan akhirnya mendapat modal untuk mendirikan usaha, ia mencoba membuat sosis Jerman yang disebut “Frankfurter” pada test pasar ia menyadari bahwa warga Chicago menyukai sosis jenis ini, maka berkembanglah usaha ini hingga ia membuka sebuah pabrik sosis pada tahun 1879.

Adolph menikahi istri pertamanya, Roepke Caroline, pada tahun 1870 dan ia meninggal pada tanggal 17 November 1877. Kemudian dua bulan setelah kematian Caroline pada tanggal 18 Januari 1878 ia menikah lagi dengan Louise Bicknese. Luetgert memiliki enam anak, dua dengan Caroline dan empat dengan Louise. Hanya tiga dari anak-anaknya selamat melewati usia dua tahun.

Penyidikan atas hilangnya Louise Luetgert.

Louise Luetgert

Louise Luetgert (From Wikipedia)

Pada tanggal 1 Mei 1897 Louise menghilang dari rumah, Luetgert mengatakan kepada anak-anaknya bahwa ibu mereka telah pergi untuk mengunjungi kakaknya pada malam sebelumnya namun tidak pernah kembali. Setelah beberapa hari, saudara Louise, Diedrich Bicknese melaporkan kehilangannya ke kantor polisi. Luegert kemudian mengklaim kepada polisi bahwa istrinya telah lari dengan pria lain. Selama investigasi mereka, polisi mendapat informasi bahwa pasangan itu memiliki sejarah kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan pasangan tersebut terlihat sering bertengkar. Menurut sebuah sumber, Luetgert mengalami kesulitan keuangan, sehingga ia mulai berhubungan dengan seorang janda kaya. Ia berencana untuk menikahinya untuk menutupi kesulitan ekonomi, tentunya setelah ia menyingkirkan istrinya.

Polisi melanjutkan penyelidikan mereka dan menemukan pada saat Louise menghilang pada malam tanggal 1 Mei 1897, sekira pukul 10.30 ia terlihat memasuki pabrik dengan suaminya. Seorang penjaga dari pabrik sosis mengkonfirmasi cerita itu, dan mengatakan bahwa Mr Luetgert memperbolehkan ia pulang untuk beristirahat. Polisi juga mendapat penemuan mengejutkan, mereka menemukan tagihan yang menyatakan Luetgert membeli arsenik dan potas sehari sebelum pembunuhan itu.  Karena semua bukti terakumulasi dan tersambung, penyidik mendapat keyakinan bahwa Luetgert telah membunuh istrinya dengan cara direbus dalam zat asam dan kemudian dibuang di sebuah tungku pabrik. Penyidik Polisi kemudian melakukan pencarian di tungku tempat membuat sosis yang untuk bisa mendapatkan sisa tubuh manusia.  Di sana mereka menemukan dua cincin Louisa termasuk salah satunya yang berinisial “LL” terukir di atasnya.   Polisi juga menemukan fragmen tulang yang kemudian diidentifikasi oleh antropolog forensik adalah tulang metatarsal, falang jari kaki, tulang rusuk dan kepala perempuan.   Berdasarkan penemuan alat bukti ini, Luetgert kemudian ditangkap dan diadili, walaupun masih mengklaim dirinya tidak bersalah.

Sidang Pengadilan

Sidang pembunuhan dengan terdakwa Adolph Luetgert dimulai pada akhir Agustus tahun 1897 dan mengambil tempat di Pengadilan County Cook.  Dengan Hakim Richard Tuthill,  Luetgert dibela oleh oleh William Vincent dan jaksa penuntutnya adalah Charles Deneen (Ia kemudian menjadi Gubernur Illinois dan Senator AS untuk Illinois).

Jaksa  menggunakan tulang dan cincin yang ditemukan di salah satu tungku di pabrik sosis Luetgert sebagai bukti utama.  Cincin itu tertulis dengan inisial LL, yang sangat dimungkinkan singkatan dari Louise Luetgert. Pembela berargumen Louise Luetgert telah meninggalkan rumahnya pada tanggal 1 Mei 1897 dan juga mengklaim kesaksian banyak orang bahwa mereka telah melihat dia Louise terlihat dimana – mana.  Selama persidangan, terlihat bahwa Luetgert tampaknya tidak peduli dan terlalu percaya diri bahwa ia tidak bersalah.  Sehingga pada akhir sidang para Juri tidak bisa mencapai keputusan bulat, sehingga kasus itu di sidang ulang.

Sidang kedua Luetgert dimulai pada Januari 1898 di gedung pengadilan yang sama.  Jaksa kemudian menghadirkan saksi seorang antropolog Field Museum di Chicago Columbus bernama George Amos Dorsey, Karena pengetahuannya yang luas tentang tulang manusia dan hewan,  ia dapat dengan meyakinkan membuktikan bahwa tulang ditemukan adalah tulang manusia.  Akirnya pada kali ini juri menghasilkan sebuah keputusan dengan suara bulat, bahwa Luetgert bersalah.  Luetgert dinyatakan bersalah dan dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Luetgert meninggal di penjara setahun sesudahnya pada tanggal 7 Juli 1899 dalam keadaan sakit jiwa.

Kasus ini adalah salah satu persidangan pertama diliput secara luas oleh media. Koran Chicago memberitakan peristiwa ini setiap hari, mereka bahkan menguping pembahasan yang dilakukan oleh juri untuk diberitakan.  Kasus ini pada saat itu disebut kasus selebriti  karena gencarnya pemberitaan tentang persidangan kasus pembunuhan ini.

Hal yang paling penting juga adalah untuk pertama kalinya penyidik menggunakan ahli forensik untuk pembuktian suatu kejahatan, semenjak saat itu berkembanglah ilmu forensik sebagai alat bantu polisi untuk membantu memecahkan kejahatan.

 

Sumber :  http://reinhardjambi.wordpress.com