Untuk Remaja : I Love Me

I Love Me

 

Artikel ini sudah saya tulis di Diary saya ketika masih SMU dulu, berarti ketika tahun 2003, Artikel ini membahas tentang Mencintai diri sendiri, saya mengutip dari buku ” I Love Me” karangan Ron Herron and Val J. Peter.

 

 

 

Saat-saat masih Remaja adalah saat dimana seseorang mencari jati diri, mencari dan membentuk profil diri mereka. Masalah pergaulan, masalah keluarga sudah terbentuk ketika seseorang beranjak usia Remaja. Perasaan resah dan gelisah juga selalu menyertai hari – hari anak-anak Remaja, dalam bahasa saat ini diartikan “GALAU”.

Perasaan Galau terbentuk dari banyaknya remaja yang merasa gak puas dengan diri mereka sendiri. mereka tidak puas dengan bagaimana keadaan mereka, tidak puas bahkan tidak menyukai penampilan mereka sendiri, benci dengan kondisi ekonomi keluarganya. Hal inilah yang membuat para remaja mengambil sikap yang salah langkah. tidak adanya pengalaman yang cukup dalam mengambil keputusan dan tidak adanya sharing dengan keluarga membuat mereka salah dalam mengambil langkah hidup. berawal dari salah mengambil langkah saat remaja akhirnya berlanjut hingga dewasa. Peran keluarga sangatlah penting namun hal yang paling penting terhadap situasi remaja adalah Mencintai diri sendiri. Remaja yang mencintai diri sendiri adalah remaja yang memungkinkan untuk sukses dan benar dalam menjalani hidup sampai dewasa, karna dia selalu bersyukur terhadap apa yang dia miliki. kecintaan pada diri sendiri membuat remaja semakin mengembangkan potensi diri terhadap hal positif. 

Melihat Kenakalan Remaja yang semakin tersorot saat ini ya, mulai banyak yang semakin aneh – aneh, miris juga saya melihatnya. Saya berfikir takut nanti saat generasi anak saya nanti kondisi para remajanya semakin parah. saat ini saja kenakalan remaja sudah semakin banyak seperti :

  • Perkelahian antar pelajar  
  • Tidak mau di ajak beribadah
  • Melawan ortu dan guru
  • Bullying di sekolah saat ospek
  • Hobi merusak fasilitas umum
  • Main Game yang tidak ada batas waktu
  • Melakukan Hubungan Seksual pranikah dan Hobi membaca atau menonton pornografi
  • NARKOBA
  • dan yang paling HOT – HOT nya saat ini GENG MOTOR

Semua Kenakalan remaja terjadi karna kurangnya peran orang dewasa disekitarnya serta tidak adanya kecintaan remaja tersebut terhadap diri sendiri. tidak peduli akan diri sendiri serta lingkungannya membuat remaja tersebut salah dalam mengambil langkah hidup. jika tidak segera di atasi maka akan berlanjut hingga dewasa nanti. siapa yang bisa mengatasi kenakalan remaja? selain remaja itu sendiri juga ortu, keluarga, sekolah, lingkungan tempat tinggalnya serta Pemerintah kita.

 

Untuk para remaja : Mampukah kamu membaca dirimu sendiri secara akurat? “melihat dirimu secara utuh”. bila mampu kamu bisa bertanggung jawab terhadap hidupmu sendiri dan melakukan hal – hal positif yang bakal buat kamu happy. namun dibutuhkan “kejujuran” terhadap diri sendiri. semua itu merupakan langkah awal menuju pelejitan kepercayaan diri, menjadi lebih sukses dan menyenangkan. 

 

Be Your Self dan cintai dirimu sendiri.

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s