Trend Mode Sepatu di 2013

Β img

 

Memasuki tahun 2013, tak hanya tren busana saja yang berubah. Tren sepatu juga ikut mengalami pergeseran selera. Misalnya sepatu berpalet metalik dan berbentuk unik kembali mendominasi panggung mode.

Sepatu berwarna metalik merupakan highlight di tahun 2013 karena banyak desainer serta rumah mode ternama yang memamerkan sepatu silver berkilap dalam koleksi busana terbarunya. Misalnya saja Nicole Miller, Emporio Armani, atau Giambattista Valli. Selain itu, Viktor & Rolf juga menghadirkan sepatu pointy berwarna metalik dengan material bertekstur.

 

Selain warna metalik, sepatu berbahan transparan juga banyak mendominasi peragaan mode. Sepatu dengan heels transparan dihadirkan oleh beberapa rumah mode seperti Valentino, Michael Kors, Donna Karan dan Stella McCartney. Modelnya pu bermacam-macam, kitten heel dengan ujung pointy, platform ala tahun 70-an, atau wedges bertali.

Jika Stella dan Donna Karan memadukan heels tranparannya dengan material solid dan bermotif, berbeda dengan Valentino yang justru memadankannya bersama bahan transparan. Tak heran jika sepatu Valentino tampak seperti sepatu kaca ala Cinderela.

Di tahun 2013, rangkaian sepatu tidak tampil ‘aman’ dengan bentuk dan warna-warna timeles. Melainkan hadir ‘gila-gilaan’ dengan teknik strukstur, bertekstur dan permain warna berani. Brand eksklusif yang digawangi oleh Kate dan Laura Mulleavy menciptakan sepatu paltform model strap dengan chunky heels.

Pada strapnya menggunakan warna kontras, salmon dan hitam, begitu juga pada haknya. Belum lagi detail bergelombang pada bagian tumit. Sangat rumit! Sepatu ‘avant garde’ juga dibuat oleh rumah mode Fendi. Warna yang digunakan cukup sederhana yaitu monokrom. Tetapi detail layer pada punggung sepatu, menjadikan ankle boots itu begitu ‘statement’.

Bagi yang tidak terlalu menggemari sepatu atau sandal dengan hak tinggi, sepertinya boleh sedikit bernapas lega. Karena, di 2013, sandal dengan hak kitten heels kembali menjadi tren terbaru. Kitten heels di tahun ini tak lagi hadir dengan bentuk yang kecil, tetapi berbentuk kotak dan cukup lebar.

Isabel Marant, Michael Kors, Emporio Armani adalah otak kreatif di balik tren sepatu ini. Gaya sepatu yang begitu santai namun berbeda dari biasanya ini dapat menjadikan gaya Anda tidak terlalu kasual. Padukan bersama terusan mini atau celana longgar, Anda pun siap tampil fashionable di 2013.






Sumber

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s