Tri Rismaharini : women superhero

Kali ini saya akan membahas profil sosok women superhero di Indonesia *menurut saya

Ditengah-tengah segala permasalahan para womens corrup yang gila barang branded, mulai mewabah di negriku tersayang ini… Alhamdulillah terselip sosok wanita yang Bijaksana. Dibalik sosoknya yang sederhana beliau dapat menjadi pemimpin yang terbukti tidak hanya omdo, beliau dapat mewujudkan kebijakan yang sangat dirindukan oleh masyarakat Indonesia… Pemimpin yang bijaksana, bebas korupsi, berani melawan para mafia-mafia  yang tak takut dosa, tegas dalam kepemimpinannya, berani memperjuangkan hak dan kebaikan rakyatnya… duhhh saya merinding sendiri menulis ini… dan terharu pastinya.

Beliau adalah : Ir. Tri Rismaharini, M.T

250px-Tri_Rismaharini_Surabaya

Lahir di Kediri, Jawa Timur, 20 Oktober 1961 adalah Wali Kota Surabaya yang menjabat sejak 28 September 2010. Ia adalah Wali Kota Surabaya wanita yang pertama dan alumnus Arsitektur ITS

why I called Ibu Risma a  women super hero?

Di masa kepemimpinannya menjadi Walikota Surabaya, Kota Surabaya menjadi lebih asri dibandingkan sebelumnya, lebih hijau dan lebih segar. Sederet taman kota yang dibangun di era Tri Risma adalah pemugaran taman Bungkul di Jalan Raya Darmo dengan konsep all-in-one entertainment park, taman di Bundaran Dolog, taman Undaan, serta taman di Bawean, dan di beberapa tempat lainnya yang dulunya mati sekarang tiap malam dipenuhi dengan warga Surabaya. Selain itu Risma juga berjasa membangun pedestrian bagi pejalan kaki dengan konsep modern di sepanjang jalan Basuki Rahmat yang kemudian dilanjutkan hingga jalan Tunjungan, Blauran, dan Panglima Sudirman. Di bawah kepemimpinannya pula, Kota Surabaya meraih tiga kali piala adipura yaitu tahun 2011, 2012, dan 2013 kategori kota metropolitan. Selain itu, kepemimpinan Tri Risma juga membawa Surabaya menjadi kota yang terbaik partisipasinya se-Asia Pasifik pada tahun 2012 versi Citynet atas keberhasilan pemerintah kota dan partisipasi rakyat dalam mengelola lingkungan. Pada Oktober 2013, Kota Surabaya dibawah kepemimpinannya memperoleh penghargaan tingkat Asia-Pasifik yaitu Future Government Awards 2013 di 2 bidang sekaligus yaitu data center dan inklusi digital menyisihkan 800 kota di seluruh Asia-Pasifik.

Itu baru menurut wikipedia loh….

Nah…prestasinya yang lain….

Beliau Sangat Peduli Akan Nasib Para Gelandangan dan Anak-anak Berkebutuhan Khusus..

Ibu Risma membuat program yang dirancang bersama aparatnya di Pemerintahan Kota Surabaya, membimbing para anak-anak tersebut dibantu oleh para guru dan psikolog. Di tempat itu, beberapa anak berkebutuhan khusus diajarkan berkesenian.

“Sekarang mereka sudah buat pameran lukisan, memamerkan lukisannya,” kata Ibu Risma dalam seminar Dewan Guru Besar Universitas Indonesia, Jumat (29/11/2013).

Kasih sayang pemimpin struktural, lanjutnya, juga harus diwujudkan dalam penanganan anak-anak nakal dan putus sekolah. Di Ibu Kota Jawa Timur itu, tidak sedikit orang tua yang mulai menyerah mendidik dan merawat anaknya karena tak lagi tahan dengan kenakalan sang anak.

“Mari sini, berikan pada saya,” kata Ibu Risma.

Dan sekali lagi, perempuan yang berpengalaman bekerja pada birokrasi itu merangkul anak-anak terbuang itu. Di rumah penampungan milik pemda, anak-anak itu ditanyai cita-cita dan keinginannya. Kemudian, mereka diberi keterampilan dan latihan sesuai dengan keinginan si anak. Bahkan bela diri sekali pun.

( http://www.tribunnews.com )

Dan… PRESTASI BELIAU YANG PALING BESAR MENURUT SAYA ADALAH….

Ibu Tri Rismaharini berkomitmen untuk menutup lokalisasi yang ada di Surabaya. Menurutnya, di Surabaya memiliki lima lokalisasi dan tiga diantaranya telah ditutup.

“Akhir tahun ini kita akan tutup satu (lokalisasi) lagi. Tahun depan yang besar lokalisasi Dolly akan ditutup,” kata Ibu Risma di Aula Fakultas Kedokteran UI Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (29/11/2013).

( http://www.tribunnews.com )

Pastinya para penikmat tempat prostitusi akan berteriak – teriak TIDAAAAAAKKKKKK……

Finaly… selama bertahun – tahun tempat prostitusi yang terkenal itu akan ditutup… kenapa baru sekarang ya? Kenapa pemimpin – pemimpin yang sebelumnya tidak melakukan tindakan nyata?. Saya mengetahui adanya tempat prostitusi dolly ketika saya SMA dan mendengar berita itu sungguh tidak percaya ada tempat seperti itu di Negriku ini yang katanya mayoritas penduduknya Muslim.

sby

Saya memang bukan warga Surabaya, saya tidak terlahir disana… saya tidak tinggal disana, saya hanya beberapa kali mampir jalan-jalan di kota Surabaya…

Tapi saya bangga Indonesia memiliki sosok seperti Ibu Tri Rismaharini. Do’aku… semoga semakin bermunculan dan terlahir generasi seperti Ibu Risma dan para pemimpin jujur serta bijaksana, sederhana, tidak egois dengan memperkaya diri sendiri ataupun membangun dinasti sendiri. Ini Indonesia bukan milik personal atau satu keluarga… Indonesia milik semua rakyat Indonesia.

Cukup sudah… cukup… saya tak berharap orang-orang seperti mba Ang*i, ibu At*t, itu musnah dari bumi Indonesia karna saya rasa itu tidak mungkin mengingat sifat dasar manusia adalah tidak puas diri. Yang saya harap orang2 seperti Ibu Tri Rismaharini terlahir semakin banyak … sehingga dapat menekan populasi para koruptor-koruptor ituuu.. sehingga walaupun mereka tetap ada… mereka tidak dapat berkembang biak dan segera musnah dengan cepat.

 korup

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s